BeritaPemerintahan

PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) SMK MUHAMMADIYAH 1 PURBALINGGA

BANDINGAN– Sejak beberapa tahun terakhir, Kantor Desa Bandingan memberi kesempatan kepada mahasiswa dari Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta, dan juga Sekolah Menengah Kejuruan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan.

Hal ini bermanfaat untuk membantu berbagai kegiatan proses administrasi, memperkenalkan berbagai daya dukung dan sistem aplikasi administrasi.

Pada akhir Februari 2021 kantor Desa Bandingan mendapat permohonan siswa magang dari SMK MUHAMMADIYAH 1 PURBALINGGA selama 2 bulan dengan program keahlian OTOMATISASI TATA KELOLA PERKANTORAN (OTKP), yang dimulai tanggal 1 maret 2021 sampai dengan 30 April 2021. Siswa peserta magang berjumlah 3 orang dengan satu orang pembimbing dari kantor Desa Bandingan kasi Pemerintahan bapak Didi Kusworo. Hal ini bertujuan agar para siswa dapat fokus dan terarah dalam melakukan kegiatan magang.

PKL bertujuan untuk mengembangkan potensi ilmu pengetahuan pada siswa serta mengimplementasikan materi yang selama ini didapat di sekolah, melatih ketrampilan yang dimiliki siswa sehingga dapat bekerja dengan baik, melahirkan sikap tanggung jawab, disiplin, sikap mental, etika yang baik serta dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar..

Menambah kreatifitas siswa agar dapat mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya, memberikan motivasi sehingga siswa bersemangat dalam meraih cita-cita mereka sesuai bakat yang dimilki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *