BeritaPelayanan Masyarakat

DONOR DARAH MASAL DI DESA BANDINGAN

BANDINGAN– Donor darah masal untuk yang membutuhkan, dilaksanakan rutin di Desa Bandingan, yang diikuti oleh masyarakat Desa Bandingan dan sekitarnya, bekerjasama dengan UPTD PMI Purbalingga.

Donor darah masal Sabtu (25/7/2020) di Aula Rengga Praja Desa Bandingan

Ketersediaan akan darah sehat bagi pasien rumah sakit saat Pandemi Covid 19 sempat terganggu dengan adanya kecemasan masyarakat karena takut tertular penyakit dari virus Corona, di masa transisi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, donor darah masal dapat dilaksanakan kembali dengan surat ijin dari bupati Purbalingga.

Setelah lima bulan yang seharusnya rutin tiga bulan sekali, baru pada Sabtu (25/7/2020) jam 19.30 sampai dengan 21.00 Wib di Aula Rengga Praja dapat dilaksanakan kembali.

Donor darah diikuti oleh 29 peserta, dan dari jumlah tersebut dapat berhasil disumbangkan 24 kantong darah atau sekitar 82 %.

Acara donor darah masal juga dipantau dan didampingi Babinsa (mas Ardi), Kepala Desa (Miswanto) dan Sekretaris Kecamatan Kejobong (Nurtejo).

Foto bersama KKN UNSIL dan IAIN Purwokerto, Petugas UPTD PMI, BABINSA, Kepala Desa Bandingan dan Koordinator Donor Darah tingkat Desa

Semoga darah yang disumbangkan bermanfaat dan dapat menolong bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *